Rabu, 13 April 2011

akselerasi memory PC

buat agan semua yang dirumanhya punya PC yang spek RAM nya minimal 512Mb , kadang kepikir gak gan "kompi ane ko lemot banget yahh, hmmmm harus nabung nih buat ngeupgrade".
 jangan kawatir gan , pake dulu aja yang udah ada, ane punya sedikit tips buat agan supaya sistem di kompi agan makin ngebut, paling ngga mendingan lah.

tips yang ane punya ini disajikan menggunakan registry editor

langsung aja deh step-by-stepnya

1. klik menu     Start > Run

2. ketik perintah regedit buat masuk ke registry editor

3. selanjutnya agan telusuri alamat registry berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEM/CurrentControlSet/Control/SessionManageger/MemoryManagement

4. di panel sebelah kanan carilah DWORD namanya DisablePagingExecutive, diklik dua kali trus kasih nilai Desimal 1, INGAT ! DESIMAL !
    ini supaya nyuruh windows buat nyimpen data di memory ketimbang melakukan Paging dalam memory virtual di hardisk, ya pokoknya buat performance yang lebih bae aja de

5. langkah selanjutnya cari DWORD dengan nama LargeSystemCache, klik dua kali masukin lagi nilai Desimal 1. buat ngijinin windows berjalan di kernel memory

for skrinsutnya :





6.step terakhir. restart deh kompi agan


PENTING !!!!    : jangan pernah lakukan trik ini kalo agan make kartu grafis ATI




boleh dicoba gan. ane juga make, alhasil kompi ane terbang melayang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar